Beberapa Sudut Pandang Tentang Kriteria Desain Logo yang Baik

Dalam sudut pandang tentang kriteria desian logo memang cukup penting untuk dibahas karena

hal ini cukup sering dalam pertimbangan seseorang. Kemudian untuk mendesain logo yang baik

harus memiliki ciri khas yang kuat, mengandung pesan yang tepat sasaran, mudah dijalankan,

memiliki grafis yang menarik banyak perhatian, bentuk yang sangat sederhana, dan juga dapat

menjangkau target yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, sebuah desain logo haruslah dibuat

dengan mengacu pada 3 kriteria berikut ini:


1. Simple (Sederhana)

Mengapa “Simple” sangat penting, bahkan poin pertama ini diletakkan di pertama? Karena,

dengan bias mendesain logo secara sederhana atau simple, maka dapat dipastikan logo akan lebih

mudah sangat dikenali, lebih mudah dijalankan dalam berbagai medium, dan tidak mudah

dilupakan dalam benak orang lain. Itulah mengapa, di kalangan desainer termasuk desainer logo.

Kesederhanaan lebih ditekankan untuk perinsip ini dalam mendesain logo, bertujuan agar logo

lebih bisa dalam menyampaikan pesan dengan apa yang diinginkan.


Selain itu juga, mengingat bahwa logo merupakan identitas perusahaan di mata umum, desain

logo yang sederhana akan sangat mudah dikenali, meskipun hanya dengan sekilas pandangan

saja di billboard saat sedang melaju di jalan raya, sedang sibuk memilah-milih untuk membeli

aneka produk di pusat perbelanjaan, ataupun sedang membolak-balik halaman majalah manapun

dan menggonta-ganti saluran televisi.


2. Kesan yang sangat mendalam

Mengikuti di belakang simple adalah kesan yang sangat mendalam. Desain logo yang sangat

efektif haruslah mudah diingat, dan hal ini bias dapat dicapai dengan memiliki logo yang

mengandung pesan yang sesuai dengan selera masing-masing.


3. Immortality (Keabadian)

Desain logo yang baik itu haruslah abadi dan tidak pernah dimakan usia waktu yang lama. Jadi,

sebelum Sribuddies memutuskan mendesain sebuah logo, coba tanyakan dulu, apakah desain

logo tersebut masih efektif pada 5, 10, bahkan hingga 50 tahun yang akan mendatang. Desain

logo memang memiliki karakter sendiri dengan bidang industri lain, trend akan terus berganti

mengikuti perkembangan jaman. Disini harus memberikan sebuah identitas dengan jangka yang

panjang.


https://www.desainbanner.web.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT Prisma Satria: Mitra Terpercaya sebagai Produsen Packaging Kardus